Pimpin Rapat Ilegal Pembentukan FKUB Riau

Wakil Gubernur Riau Diprotes Sejumlah Pemimpin Agama

Di Baca : 6390 Kali
Nama-nama daftar hadir di undangan kediaman Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution untuk menyusun Pengurus FKUB Riau 2021-2026 di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru Selasa siang (8/6/2021) bukan dari utusan Pemimpin Agama di Riau dan dinilai ilegal dan tak

Para pemimpin agama di Riau menilai Wakil Gubernur Riau ini memecahbelah kerukunan umat beragama di Provinsi Riau. Membikin gaduh. Ini ditandai dibuktikan dengan peran Edy Natar bersama Kesbangpol Riau ikut campur dan mengatur siapa yang jadi pengurus FKUB Riau 2021-2026.

Sesuai aturan dua menteri, bahwa penyusunan Pengurus FKUB ditentukan oleh masing-masing Pemimpin Agama melalui rekomendasi yang diusulkan dan diterbitkan untuk dipilih. Untuk memilih Ketua FKUB tidak voting, kalau voting haram hukumnya karena ini untuk kerukunan dipilih dirembukkan yang penting calon Ketua FKUB itu bisa menjalin kerukunan, menaungi seluruh umat beragama, toleransi antar umat beragama dan tidak dari kelompok radikal yang mengkafirkan sesama Islam dan orang lain. (*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar