TIM TELUSURI SUNGAI SUBAYANG

PTPN V Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Kampar

Di Baca : 1361 Kali
Petugas BPBD Kampar melansir bantuan bahan pangan dari PTPN V untuk korban banjir Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Perusahaan perkebunan milik negara tersebut menyalurkan ratusan paket sembako bersinergi dengan BPBD setempat

"PTPN V merupakan perusahaan pertama yang menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Mewakili Pemerintah Kabupaten Kampar, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesarnya atas bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di Desa Ludai," ujarnya.

Desa Ludai sendiri merupakan Desa tertua di Kabupaten Kampar. Setidaknya terdapat 450 jiwa dengan 135 KK yang hidup di desa tersebut. Sebagian besar mereka menyadap karet dengan upah sangat minim. 

Topografinya dikelilingi dengan perbukitan dan hutan gugusan Bukit Barisan, dekat dengan Taman Suaka Marga Satwa Bukit Rimbang Bukit Baling. Akses yang jauh dari ibu kota dengan jalur air sebagai satu-satunya sarana transportasi, serta listrik yang hanya menyala dari pukul 6 sore hingga 10 malam, menjadi tantangan tersendiri untuk menyalurkan bantuan. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar