Perjalanan Seorang IRT yang menggeluti kerajinan Kriya 

Di masa Pandemi, sedang Booming Bunga-bunga Hutan di Tanah Karo

Di Baca : 544 Kali
Di masa pandemi Covid-19 sekarang, sedang booming laris manis bisnis bunga-bunga hutan di Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo, Sumut. Salah seorang warga Kabanjahe, Loina Br Brahmana menangkap peluang usaha Kriya bisa meraup Rp6 juta per bulan. Anda juga pasti bisa. (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Merupakan karya seni yang cara pembuatannya menggunakan tangan tanpa mengurangi fungsi dan nilai estetika yang terkandung dalam karya seni tersebut. 

Oleh sebab itu seni kriya dapat dikatakan sebuah karya seni yang sempurna karena tidak hanya pemenuhan pembuatan dari karya seni tersebut tetapi karya seni kriya juga sangat memperhatikan keindahannya hal tersebut dijelaskan oleh seorang pengusaha Rumah Nande yakni Loina Br Brahmana pada Selasa (21/09/2021).

Loina br Brahmana merupakan seorang ibu rumah tangga warga Jalan Siki Gang Darma No. 4 Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Selain mengurus suami dan dua orang anaknya Loina, kesehariannya menggeluti usaha Kriya di masa pandemi ini.

Loina br Brahmana menjelaskan awal mula usaha terbentuk dimasa pandemi yang sedang booming bunga-bunga hutan di Tanah Karo. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar