upaya pengembangan perpustakaan dan pemberdayaan kegemaran membaca

Literasi Membuat Inovasi Makanan Tradisional Ongol-Ongol Berbahan Dasar Tomat

Di Baca : 1706 Kali
Literasi Membuat Inovasi Makanan Tradisional Ongol-Ongol Berbahan Dasar Tomat, di Aula Dipersip Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Indonesia, Rabu (06/10/2021). (T. A. Devonny/ DetakIndonesia.co.id).   

Raja Kartini Khairunnisa' yang biasa disapa dengan Anis mengatakan, sehari-hari kegiatannya berjualan kue, kue basah, jasa katering, tumpeng, dan  juga salah satu staf di Kadin Kabupaten Bengkalis. 

"Jadi saya disini diundang oleh Dipersip Bengkalis untuk mengisi kegiatan pelatihan literasi, sebagai narasumber membuat ongol-ongol tomat, yang mana rupanya tomat yang kita ketahui biasanya kita konsumsi makan langsung, ataupun kita gunakan sebagai garnish (hiasan untuk makanan), tapi kali ini kita olah tomat itu menjadi ongo-ongol," tutur Anis.

Biasanya kita kenal makanan ongo-ongol inikan berbahan dasar sagu, tapi disini saya kombinasikan dengan tomat, dan ternyata tomat itu lebih bagus diolah saat mengkonsumsinya, ketimbang dimakan langsung, menurut para ahli (dokter spesialis gizi)," ungkap Anis. (Devon)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar