Maret atau April 2022 akan launching Batik Khas Rohul motif baru

Selama 2021, Batik Khas Rohul Laku Terjual 3.000 Meter

Di Baca : 1142 Kali
Dirut Perumda RHJ Marjeni SE MM, menunjukkan produk batik khas Kabupaten Rokanhulu, Riau, Selasa (4/1/2022) motif Sicuriang, Sesuli Banja dan Suluo Kekaik disukai semua kalangan baik pejabat Pemerintahan, Perbankan, perusahaan dan masyarakat umum. (Nurul

“Alhamdulillah kami dari Perumda Rohul dapat support luar biasa dari Bupati, Ibu Ketua TP PKK dan Wabup. Jadi selain batik ini dipakai oleh beliau berdua, juga dipakai untuk oleh-oleh kalau ada tamunya dari luar,” kata Marjeni.

“Yang cukup membanggakan juga, bapak Kapolres Rohul juga menjadikan Batik khas Rohul sebagai oleh-oleh untuk tamu-tamu beliau yang datang berkunjung ke Rohul. Serta dari kalangan Perbankan menjadikan batik Rohul sebagai seragam kerja,” tambahnya.

Marjeni berharap di 2022 omset penjualan Batik Khas Rohul bisa naik dua kali lipat. Apalagi tahun 2022 ini Perbup akan keluar, sehingga Batik Rohul akan dipakai secara luas oleh seluruh PNS yang ada di seluruh OPD, Sekolah, Pemerintah Desa, Kecamatan dan seluruh perusahaan BUMN dan BUMD.

“Kita akan terus menggali motif-motif yang baru, karena juga sudah ada timbul permintaan dari pasar, yang meminta tidak hanya fokus di 3 motif saja. Ke depan akan kita kembangkan, kebetulan kita sudah bekerja sama dengan seniman lokal Junaidi Syam (Jon Kobet) kita sudah teken MoU,” jelasnya. 

“Untuk pengembangan batik berikutnya, Insyaa Allah mungkin sekitar Maret atau April 2022 kita akan launching Batik Khas Rohul dengan motif yang baru,” pungkasnya. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar