wujud PTPN V terus hadir di tengah-tengah masyarakat

Kisah Peternak Kampung Lele yang Tumbuh dan Berkembang Bersama PTPN V

Di Baca : 1289 Kali
Salah seorang peternak lele di Kampung Lele Desa Sialang Kubang, Kampar, Riau sedang memberi makan ikannya. Masyarakat setempat menggantungkan hidup dengan menjadikan budidaya ikan air tawar tersebut. Bersama PTPN V, usaha mereka terus berkembang pesat. (

"Langkah ini adalah wujud hadirnya PTPN V untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulillah, sebagian besar mitra UMKM PTPN V yang memperoleh bantuan dana bergilir dan bergulir berhasil mengembalikan dana bantuan ini tepat waktu. Artinya, UMKM Mitra Binaan kita Insyaa Allah kuat walau diterpa pandemi," kata Jatmiko. 

"Kami berharap dengan bantuan berkelompok, impactnya lebih besar. Pemberdayaan menjadi lebih efektif, dan kita dapat ambil bagian dalam program pemulihan ekonomi yang dicanangkan Pemerintah," lanjut Jatmiko yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Riau tersebut. 

Corporate Secretary PTPN V, Bambang Budi Santoso menambahkan bahwa petani Lele Mutiara memiliki komitmen dan konsistensi yang baik dalam melangsungkan kewajiban pembayaran cicilan pembiayaan. Atas dasar itu, PTPN V pun memberikan kepercayaan dan menyalurkan pinjaman selanjutnya dengan nominal lebih besar. 

"Bagi kami, itulah pentingnya konsistensi serta komitmen para mitra dalam melaksanakan pengembalian. Karena dana yang dikembalikan mitra akan kembali digulirkan untuk pengembangan mitra UMK lainnya," paparnya. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar