USAI SEPEKAN DILAPORKAN KE POLDA RIAU KASUS PERAMBAHAN HPT KUANTAN SINGINGI 

Tujuh Terlapor Diduga Merambah HPT Dekat TNTN Segera Dipanggil Dimintai Keterangan

Di Baca : 2415 Kali
Penemuan bukti alat berat ekskavator dipasok ke HPT dekat TNTN Kabupaten Kuansing Riau oleh pihak pengusaha dari Kota Padang Sumbar Linda Candra Tan usai menggali parit (foto atas). Dan pertemuan antara pihak Linda Candra Tan dengan masyarakat, Tim LSM Pe

"Peran Suja'i mantan Kades Giri Sako dan Suhendri SSos mantan Camat Logas Tanah Darat berperan menerbitkan surat-surat tanah pada pada kawasan HPT tersebut. Sehingga surat tanah yang terbit atas nama Kelompok Saboleh yang diketuai Desvely digunakan sebagai dasar surat untuk melaporkan kelompok lain di Polres Kuantansingingi Riau terhadap kelompok yang menggarap lokasi tanah dan saat ini sedang dalam proses pembentukan Kelompok Tani Hutan (KTH) melalui program Hutan Kemasyarakatan HKm) atas tanah garapannya dengan mengikuti Petunjuk Teknis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," jelas Sunardi. 

Saat peninjauan Tim LSM Perisai Riau ke salah satu lokasi perkebunan sawit yang diklaim tertulis plang nama Koperasi Soko Jati yang diketuai Sarkawi terlihat alat berat ekskavator sedang melakukan pekerjaan menggali parit yang diakui pekerjaan milik pengusaha Linda Candra Tan melalui Kuasa Hukumnya Fegi SH dan ditemukan juga drum-drum berisi solar serta bibit kelapa sawit dalam polibag yang siap tanam. 

Saat itu juga ada ditemukan beberapa aparat bersenjata laras panjang dari Polres Kuansing yang mengaku ditugaskan oleh Kapolres Kuansing menjaga keamanan pihak Linda Candra Tan. Karena saat barak Linda yang dikawal sejumlah polisi Polres Kuansing itu didatangi ratusan masyarakat, masyarakat protes karena alat berat Linda Candra Tan menggali parit memutus akses jalan penduduk setempat. Sehingga masyarakat marah ada yang membawa parang, tapi diredam oleh LSM Perisai Riau dilarang anarkis.

Bukti lagi dalam kawasan HPT dekat TNTN Kuansing Riau ditemukan plang Koperasi Soko Jati bekerja sama dengan pihak Linda Candra Tan akan menanam sawit lagi






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar