Semua ini merupakan langkah baru dari teman-teman PTPN V

Strategi PTPN V Perkuat Kinerja Produksi Melalui Transformasi Digital

Di Baca : 967 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko Santosa memberikan pemaparan tentang kinerja gemilang anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut kepada para legislator Komisi VI DPR RI yang dipimpin oleh Gde Sumarjaya Linggih beberapa waktu lalu. Komisi V

Gde mengakui bahwa dalam tiga tahun terakhir PTPN V melakukan beragam inovasi dan transformasi menyeluruh hingga berhasil mendongkrak produktivitas dan pendapatan perusahaan. 

Strategi itu, kata dia, diawali dengan pemanfaatan dan pendekatan digitalisasi untuk memantau kinerja seluruh lini perusahaan, transformasi sumber daya manusia, efesiensi biaya, merangkul para petani sawit hingga penyiapan bibit unggul kepada masyarakat. 

Selain itu, ia mengatakan PTPN V juga berinovasi pada  pemanfaatan limbah cair atau palm oil mill efluent (POME) menjadi biogas yang menjadikan PTPN V sebagai perusahaan perkebunan negara terbesar yang memanfaatkan POME dengan total enam pembangkit tenaga biogas (PTBG) terpasang. 

Keberadaan PTBG tersebut memberikan insentif yang material dari premi penjualan crude palm oil dan palm kernel oil dengan harga premium karena memiliki sertifikasi standar karbon internasional atau International Sustainability & Carbon Certification (ISCC) serta Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

Selain itu, lanjut dia, PTPN V juga mengusung strategi untuk kembali ke khittahnya, yaitu perusahaan perkebunan yang hadir untuk rakyat. Langkah itu direalisasikan perusahaan merah itu dengan membantu para petani melakukan peremajaan sawit rakyat dan penyiapan 1,4 juta bibit sawit unggul bersertifikat kepada masyarakat. Bibit tersebut tertanam di kurang lebih 10 ribu Hektarer oleh 5.000 petani.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar