Jalin Kerjasama, KNPI Riau Pastikan Penyaluran Tenaga Keamanan

KNPI Riau Lakukan MoU, Bantu Pemerintah Entaskan Pengangguran

Di Baca : 1147 Kali
Proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara DPD KNPI Provinsi Riau dengan PT Bina Sejahtera Indonesia (PT BSI) resmi dilaksanakan, di Pekanbaru, Rabu (23/3/2022). (ist) .

"Bagi kami, sepanjang persyaratannya dipenuhi, maka KNPI Riau wajib untuk menyalurkannya sampai benar-benar resmi bekerja di berbagai perusahaan swasta yang bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit. Hal itu kami lakukan, sebagai wujudnya KNPI Riau untuk mengabdikan diri, demi Riau yang Lebih baik Lagi," ungkap Larshen Yunus, dengan nada optimis.

Ketua KNPI tingkat DPD 1 Provinsi Termuda se-Indonesia itu tegaskan, bahwa segala bentuk penyaluran tenaga kerja di bidang keamanan sifatnya gratis 100 persen, disalurkan sampai kerja di perusahaan. Namun berbeda untuk calon yang belum memiliki sertifikasi (pelatihan) dari PT BSI, tentunya harus menunaikan segala bentuk kewajiban pembayaran sebesar Rp4,5 juta sampai pendidikan dan pelatihan (diklat) selesai.

"Bagi Kami, ikhtiar ini tetap sama, yakni konsisten menghadirkan keadilan, ikhtiar memperbaiki negeri," tutur Larshen Yunus.

Sama halnya dengan Ketua KNPI Riau tersebut, di tempat yang sama Endro Yunuhartoyo selaku Direktur PT Bina Sejahtera Indonesia (PT BSI) katakan, bahwa pihaknya lakukan MoU tersebut sebagai respon positif dalam menjalin kemitraan bersama DPD KNPI Provinsi Riau. Bagi Endro dan PT BSI, KNPI Riau sangat berperan penting dalam proses penyaluran tenaga kerja tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar