Tidak Bisa Diungkapkan dengan Kata-kata

Siswa SMK IMI Sangat Terkesan PKL di Kogabwilhan III

Di Baca : 1512 Kali
Acara Pengantaran siswa PKL dari SMKN 58 dan SMK Prestasi Prima Cipayung Jakarta Timur sebagai penerus kegiatan PKL serta penjemputan siswa PKL dr SMK IMI, di Lapangan Apel Kogabwilhan III Komplek Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (9/1/2023).

Pelaksanaan PKL di Kogabwilhan III ini telah memberi kesan yang mendalam bagi siswa SMK IMI karena ada pembelajaran yang selama ini belum mereka rasakan.

“Hampir tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata pak, banyak kenangan, saya sangat terkesan dengan pelaksanaan PKL di Kogabwilhan III ini, saya dulu kurang semangat di Jurusan Multi Media ini tapi semenjak PKL di sini saya merasa mantap dan semakin punya kepercayaan diri,” ungkap Royhan yang sebelumnya berharap di Jurusan Otomotif menyampaikan dengan ekspresi sedih dengan berakhirnya PKL.

“Banyak pembelajaran yang kami terima, selain tambah percaya diri, saya juga terkesan dengan penerapan kedisiplinannya, hal-hal yang selama ini kami anggap kecil, disepelekan seperti kedisiplinan, kebersihan ruangan dan juga kewajiban sholat sangat ditekankan, jangankan tidak sholat dzuhur dan asyar, lupa tidak tanda tangan saja setelah sholat, diingatkan dengan tindakan, sehingga kami gak lupa,” kata Citra satu-satunya cewek dari 12 peserta PKL SMK IMI.

“Kemampuan kami lebih tereksplore pak, dan semakin berani untuk tampil dengan kemampuan yang saya miliki,” tambah Ikbal. (Penkogab3)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar