WISATAWAN DATANG DARI BERBAGAI DAERAH

Berkunjung ke Obyek Wisata Air Panas Alam Sibayak Raja Berneh Aman dan Nyaman

Di Baca : 2773 Kali
Obyek wisata pemandian air panas alam Sibayak Raja Berneh Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. (ist)

Berastagi, Detak Indonesia--Berkunjung ke obyek wisata alam air panas Raja Berneh, saat ini aman dan nyaman setelah resmi dilakukan distribusi karcis masuk kepada pengunjung yang hendak menikmati air panas alam di kolam renang Raja Berneh, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Obyek wisata Air Panas Alam Sibayak sebagai tempat pemandian yang telah dikelola secara profesional dalam bentuk kolam renang yang suhu panasnya berbeda-beda.

Menurut Ardi Surbakti (51) saat di temui wartawan Detak Indonesia.co.id di Pos Jaga Simpang Doulu, menuju Air Panas Alam Sibayak, Sabtu (11/3/2023) pukul 16.30 WIB menjelaskan sudah hampir tiga bulan lamanya distribusi karcis masuk resmi dilaksanakan oleh Pemkab Karo untuk pengunjung dewasa dikenakan biaya karcis masuk Rp7.500/orang untuk anak-anak usia 5 tahun ke atas Rp5.000/ orang.

Petugas jaga di Simpang Doulu, pos pengutipan distribusi karcis masuk ke pengunjung Air Panas Alam Sibayak ditemui wartawan, Sabtu (11/3/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Dikatakannya lagi pengutipan distribusi ke pengunjung sesuai kesepakatan dengan Pemkab Karo, petugasnya sudah ditentukan yaitu warga dari Desa Doulu dan Desa Semangat Gunung, pengaturannya sudah di tulis di Pos Jaga, jadwal masa pergantian jaga enam jam sekali, dan sudah ditentukan tugasnya masing-masing 

Lanjutnya, pengunjung obyek wisata Air Panas Alam Sibayak ini datang dari Medan, Aceh, Pekanbaru, Padang. Bahkan pengunjung lokal juga yaitu dari Kabanjahe dan Berastagi

Abdi (36) supir bus pariwisata warga Tanjungmorawa mengatakan dirinya membawa 19 orang penumpang wisata lokal, menurutnya setelah ada distribusi karcis masuk aman dan nyaman berkunjung ke tempat ini petugas jaga di sana yang membagikan karcis ke wisatawan dengan ramah-ramah, mereka juga sopan saat menyapa pengunjung.

"Saya dan ke-19 penumpang yang berkunjung ke tempat wisata air panas Raja Berneh tidak keberatan dikenakan biaya Rp7.500/orang dan Rp5.000/orang untuk anak-anak biaya distribusi masuk, tarif itukan sudah disetujui Pemerintah Daerah, tapi pesan saya melalui media online Detak Indonesia.co.id sebaiknya Pemkab Karo seharusnya sudah bisa memperbaiki dan memperlebar jalan masuk ke tempat wisata ini, karena rusak sekali jalan menuju ke tempat ini. Saya supir bus pariwisata bisa tiga kali dalam sepekan berkunjung ke obyek wisata Air Panas Alam Sibayak ini bersama dengan penumpang saya," tuturnya.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar