Pemilik SHM Minta Perlindungan Polisi, TBS Sawitnya Dicuri

Pak Kapolri Tolonglah Kami, Preman Suruhan PT DSI Merajalela

Di Baca : 1788 Kali
M Dasrin Nasution warga pemilik lahan kebun sawit bersertifikat SHM sah di Dayun Siak, Riau minta pertolongan Pak Kapolri. (tsi)
 

Aksi para pelaku itu, kata Dasrin, telah direkam dalam bentuk foto dan video yang telah diserahkan kepada penyidik di Polres Siak.

Selain memanen, sekelompok preman tersebut bahkan dengan terang-terangan merampas buah sawit warga pemilik SHM sah yang telah dimuat ke dalam kendaraan pengangkut.

"Untuk itu, melalui surat ini kami mengajukan permohonan kepada Kapolres Siak agar memberikan perlindungan hukum serta pengamanan agar dapat membongkar akses jembatan yang dibangun oleh sekelompok pencuri yang digunakan untuk mengangkut hasil curian tersebut," harapnya.

Diketahui, lahan tersebut bersengketa antara warga pemilik sertifikat SHM sah yang dikeluarkan BPN Siak, Riau versus PT Duta Swakarya Indah (DSI) yang mendapat putusan inkrah MA anehnya PT DSI tak memiliki Hak Guna Usaha (HGU) yang oleh ahli pidana forensik Nasional DR Robintan bilang ini mal administrasi. Ahli Pidana Forensik ini heran perusahaan tak ada mengantongi HGU kenapa bisa inkrah di peradilan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar