pelajar dan tenaga pendidik kerap dihantui dengan kebocoran ruang kelas

PKS Sei Rokan PTPN V Renovasi SD Negeri Laskar Pelangi

Di Baca : 1389 Kali
Manajer PKS Sei Rokan Andri, Kepala SDN 11 Pagaran Tapah Darussalam Hendriyanto foto bersama guru, pelajar di halaman gedung sekolah yang baru selesai direnovasi PTPN V. Direnovasi seluruh ruang kelas, ruang majelis guru, pustaka, toilet yang kondisinya m
 

Melihat kondisi sekolah yang memprihatinkan tersebut, manajemen PKS Sei Rokan pun bergerak. Mereka mengidentifikasi masalah yang dihadapi sekolah yang menampung 63 siswa tersebut.

Alhasil, sejak April 2023 lalu, renovasi besar-besaran pun dilakukan. Atap sekolah yang termakan usia langsung dicopot dan diganti dengan seng baru dengan warna merah maron.

Dinding-dinding yang kusam disolek seketika dengan warna hijau muda ceria sehingga nampak asri. Begitu juga dengan lantai yang selama ini tidak rata jadi mulus dengan tatanan keramik putih.

Total sebanyak sembilan ruang sekolah terdiri dari enam ruang belajar, serta masing-masing satu ruang perpustakaan, majelis guru, dan kepala sekolah direnovasi perusahaan.

"Seumur hidup saya bekerja di sini, tak pernah ada renovasi. Jangankan renovasi besar seperti sekarang, renovasi kecil pun tak pernah ada. Jadi, kami sangat bersyukur, bahagia, senang sekali dengan adanya bantuan renovasi dari perusahaan. Terimakasih PTPN V," kata dia semringah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar