SELAIN PUTERA-PUTERI RIAU, ADA JUGA BEASISWA UNTUK SUKU SAKAI

Dukung Forkapnas Sumbagut, PHR Tegaskan Komitmen Tingkatkan SDM Lokal

Di Baca : 832 Kali
EVP Business Support PHR WK Rokan Irfan Zaenuri (tiga dari kiri) menghadiri Fokus Grup Discussion di Acara Forkapnas Sumbagut 2023 di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/7). (Dok. Humas PHR)
 

Sementara itu, EVP Business Support PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan Irfan Zaenuri menegaskan, PHR  berkomitmen dalam upaya peningkatan kualitas SDM, khususnya yang ada di WK Rokan. Di antara kiatnya yakni dengan memberikan beasiswa jenjang S1 untuk berkuliah di Universitas Pertamina hingga beasiswa jenjang S2 untuk berkuliah di Amerika Serikat. Program beasiswa tersebut diperuntukkan bagi putra-putri Riau.

“Kami dari PHR concern terhadap peningkatan kapabilitas SDM lokal. PHR memberikan beasiswa S2 ke Amerika untuk putra maupun putri asli Riau, kemudian S1 dan juga ada beasiswa untuk suku Sakai. Kami juga melakukan kerja sama dengan 8 universitas yang ada di Riau, dan juga kami lakukan vokasi kepada SMK hingga peningkatan kompetensi para guru di Riau,” jelas Irfan yang hadir menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) acara tersebut.

Tak hanya itu, lanjut Irfan, untuk menggairahkan perekonomian masyarakat Riau, PHR mendorong UMKM mitra binaan untuk meningkatkan lagi kemampuannya.

“Beberapa mitra binaan kita sudah mempunyai sertifikasi yang levelnya internasional untuk lebih berkualitas lagi,” katanya.

Irfan juga menegaskan, PHR juga mensyaratkan kewajiban menyerap tenaga kerja dari Riau yang kemudian diberikan pelatihan dan mensyaratkan sertifikasi untuk pelaksanaan pekerjaannya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar