Pelatihan dilaksanakan secara daring dan luring

Pemerintah Siapkan 2.500 Beasiswa, PHR Hadirkan Guru Berwawasan STEM Cerdaskan Siswa

Di Baca : 714 Kali
Seorang pelajar melakukan penelitian di laboratorium sekolah di daerah operasi wilayah kerja Rokan. PT Pertamina Hulu Rokan turut serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik berbasis STEM untuk membantu mencerdaskan anak bangsa. (Dok. Humas PHR South)
 

“Program ini selaras dengan arah kebijakan Kemendikbudristek serta mendukung implementasi strategi dalam pemerataan dan peningkatan kompetensi pendidik untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan,” ujar Manager Corporate Sosial Responsibility (CSR) PHR Pinto Budi Bowo Laksono.  

Pelatihan peningkatan kompetensi guru dengan pendekatan STEM di wilayah Kerja Rokan dimulai dari kelompok diskusi terarah atau Focus Grup Discussion (FGD). Membuat inovasi dengan metode design thinking, guna memecahkan suatu masalah secara kreatif dan praktis untuk menjawab kebutuhan peserta didik dalam belajar.

“Bagaimana menghasilkan suatu produk setelah pelatihan. Serta merancang metode mengajar sains menjadi menyenangkan,” kata Pinto.  

Pelatihan dilaksanakan secara daring dan luring. Total peserta yang mendapatkan manfaat dari pelatihan sebanyak 143 orang terdiri dari 82 guru baik SD, SMP dan SMA serta 61 tenaga kependidikan di tujuh kabupaten kota di Riau, yakni Pekanbaru, Siak, Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Rokan Hilir dan Dumai.

Penerima manfaat bertambah seiring dengan terdesiminasikannya materi program pelatihan oleh peserta kepada guru-guru di sekolahnya. Total peserta guru imbas sebanyak 290 orang, terdiri atas 68 guru SD, 67 guru SMP, 69 guru SMA dan 28 kepala sekolah jenjang SD, 32 kepala sekolah SMP dan 26 kepala sekolah SMA yang mengikuti desiminasi di tujuh kabupaten/kota sasaran.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar