Pelatihan dilaksanakan secara daring dan luring

Pemerintah Siapkan 2.500 Beasiswa, PHR Hadirkan Guru Berwawasan STEM Cerdaskan Siswa

Di Baca : 710 Kali
Seorang pelajar melakukan penelitian di laboratorium sekolah di daerah operasi wilayah kerja Rokan. PT Pertamina Hulu Rokan turut serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik berbasis STEM untuk membantu mencerdaskan anak bangsa. (Dok. Humas PHR South)
 

“Dengan demikian, jumlah total penerima manfaat dari program peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam pembelajaran STEM sebanyak 433 orang,” kata Pinto.

Pembelajaran berbasis project based learning menghasilkan produk hasil pembelajaran yang kemudian dipamerkan pada STEM Expo di SMAN 1 Pekanbaru, pada Rabu (15/3/2023) lalu. Peningkatan kapasitas guru melalui pendekatan STEM ini diharapkan dapat melahirkan metode pembelajaran sains yang mudah dan menyenangkan sehingga meningkatkan minat siswa mendalami ilmu sains.

Sekolah di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Riau yang mendapatkan intervensi dari program STEM ini juga berhasil menampilkan hasil pembelajaran pada Expo di SMAN 1 Pekanbaru Maret lalu. Produk unggulan terdiri dari aneka ragam konsep ilmu dan teknologi.

Dalam pola pendidikan STEM ini, peserta didik didorong untuk menghubungkan pengetahuan akademik dan keterampilan yang dimilikinya dalam empat aspek; sains, teknologi, engineering (perekayasaan) dan matematika. Serta menggunakannya untuk merekayasa solusi atas suatu permasalahan. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar