PSR ditargetkan Holding Perkebunan mencapai 60.000 hektare hingga 2026

Petani Kalbar Pelajari Strategi Percepatan PSR Sawit Riau

Di Baca : 684 Kali
Pengurus Aspekpir dan koperasi produsen sawit Kalbar yang menaungi ratusan petani sawit di wilayah itu berfoto bersama usai melakukan kunjungan studi banding ke petani sawit plasma binaan PTPN IV Regional 3 Riau. Mereka belajar sekaligus mengadopsi pola kemitraan yang berhasil dilangsungkan di Bumi Lancang Kuning Riau tersebut. (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

Untuk diketahui, Jatmiko sendiri merupakan Direktur PTPN V Riau sejak 2019 hingga 2023, tepat sebelum aksi korporasi menjadi PTPN IV PalmCo Regional 3 awal Desember tahun 2023 lalu.

Selama memimpin PTPN V, Jatmiko berhasil melakukan beragam transformasi di berbagai lini, salah satunya merestorasi kemitraan dan akselerasi PSR yang merupakan bagian dari program strategis nasional (PSN).

Untuk itu, Arief mengatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memulai lembaran baru dan merangkai kepercayaan serta memperkuat kemitraan petani dan PTPN IV Regional 5 Kalimantan.

"Jika kita flashback ke belakang, karateristik Riau dan Kalimantan sebenarnya sama. Namun kita sepakat untuk membuka lembaran baru. Kita bentuk pola kemitraan kembali sehingga saling percaya, saling mendukung, saling membutuhkan itu tercapai," paparnya.

Dia berharap usai mengikuti kegiatan ini, maka para petani yang tergabung ke dalam Aspekpir maupun koperasi dapat mendukung program pemerintah dalam akselerasi PSR yang ditargetkan Holding Perkebunan mencapai 60.000 hektare hingga 2026 mendatang. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar