Dihadiri Ustadz Sonny Abi Kim

Ratusan Karyawan Regional 3 PTPN IV Gelar Wirid Akbar Sambut Ramadhan 1445 H

Di Baca : 577 Kali
Ustadz Sonny Abi Kim memberikan tausiyah dalam wirid akbar yang diselenggarakan Majelis Taklim Nurul Iman dan IKBI Regional 3 PTPN IV. Kegiatan tersebut diikuti segenap manajemen dan ratusan karyawan Regional 3 PTPN IV.* (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

"Melalui puasa, kita dibentuk untuk lebih disiplin. Disiplin dalam beribadah, disiplin menghargai waktu, dan disiplin untuk menjaga hawa nafsu. Selanjutnya, tinggal bagaimana latihan kedisiplinan yang kita terima sebulan penuh ini, tetap kita jaga dan menjadi bekal selanjutnya di masa mendatang," lanjutnya.

Hal senada disampaikan Ustadz Sonny Abi Kim yang menjelaskan bahwa Ramadhan seharusnya disambut dengan kebahagiaan karena di bulan ini begitu banyak keistimewaan. Salah satu diantaranya adalah menjadi momentum yang baik untuk melatih jiwa.

"Ramadhan menjadi momentum di mana kita bisa melatih jiwa. Outputnya apa? Jiwa yang lapang. Ketika jiwa kita lapang, maka semuanya akan dimudahkan," kata Ustadz Sonny yang juga dikenal sebagai Master Trainer Spiritual tersebut.

Untuk melatih jiwa yang lapang, maka terdapat lima hal yang harus dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan. Pertama adalah ridha dan menghindari untuk meratapi masa lalu. Selanjutnya tawakkal dan jangan pernah mencemaskan masa depan.

"Lalu perbanyak bersyukur dengan menikmati yang kita miliki saat ini. Jangan hanya memikirkan apa yang belum kita miliki, tapi bersyukur dan nikmati apa yang kita miliki," jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar