IVEN RAMADAN 1445 HIJRIAH 16 MARET-4 APRIL 2024

Armand Maulana Gigi Band, Guncang Kota Medan di Ramadan Fair XVIII

Di Baca : 743 Kali
Ramadan Fair XVIII Kota Medan di Taman Srideli depan Masjid Raya Medan menghadirkan vokalis Armand Maulana Gigi Band Ahad malam tadi (24/3/2024). Ribuan wisatawan tumpah ruah di iven Ramadan 1445 Hijriah ini. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Dewa Budjana mengusulkan nama orang utan yang sontak mengundang tawa para personel band. Namun, perhatian Dewa Budjana teralihkan ketika ia melihat gigi bagian depan Ronald yang saat itu patah. Dari momen itulah, tercetus nama Gigi sebagai pilihan yang mewakili kelima personel band tersebut. Walaupun nama gigi tercetus dari ketidaksengajaan, mereka memiliki filosofi khusus mengenai pemilihan nama tersebut. Mereka beranggapan bahwa nama gigi yang uniq, singkat dan gampang diingat ini mengandung makna sebagai simbol kekuatan.

Walau personelnya memiliki latar belakang musik yang beragam, Gigi berhasil menggabungkan keberagaman tersebut dalam gaya pop rock khas mereka. Gigi mengawali karir bermusiknya melalui album debut bertajuk "Angan" yang dirilis pada 1994 dengan dukungan dari Union Artist/Musica. Sayangnya, album ini kurang mendapat sorotan karena promosi dan manajemen yang kurang baik. Mereka kemudian membentuk Gigi Management untuk meningkatkan profesionalitas. Hasilnya terbukti saat album kedua, "Dunia" dirilis 1995 dan sukses terjual sebanyak 400.000 copy. Melalui prestasinya, Gigi menjadi salah satu band terpopuler di Indonesia pada era 90-an.

Ramadan Fair XVIII Kota Medan 16 Maret-4 April 2024 membludak wisatawan menikmati kuliner UMKM.

Namun, kesuksesan album kedua ini harus diiringi oleh keluarnya Baron, yang kemudian diikuti oleh Thomas Ramdhan. Silih bergantinya anggota band menghasilkan formasi baru yang saat ini terdiri dari Armand Maulana sebagai vokalis utama, Dewa Budjana sebagai gitaris, Thomas Ramdhan sebagai bassis, dan Gusti Hendy sebagai drummer. Meski demikian, Gigi tetap menjadi salah satu band papan atas Indonesia yang berhasil meraih beragam kesuksesan dalam kariernya bermusik. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar