DARI SIDAK KOMISI II DPRD INDRAGIRI HULU RIAU

Terkuak, Teknologi POME Belum Diterapkan di PKS PT MASG Peranap

Di Baca : 10671 Kali
Pabrik Kelapa Sawit PT Mutiara Agung Sawit Gemilang (PT MASG) di Desa Semelinang Darat, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. (ist)

Menurut Marlis, Ketua Tim Peduli Permasalahan Tenagakerja dan Lingkungan Hidup kepada awak media mengaku mempersoalkan tentang tenaga kerja yang ada di PT MASG.

"Kami juga mempertanyakan limbah cair di pabrik itu, semestinya harus dipastikan betul sistem instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) sudah sesuai dengan aturan yang ada atau belum, kemudian sudah sesuai dengan kapasitas pengelolaan pabrik kelapa sawit gak," kata dia.

Dia juga menilai tentang tak komitnya perusahaan soal tenaga kerja yang digunakan. "Benar tidak 60 persen dari tempatan," tanya Marlis. Dia balik menyebutkan berdirinya pabrik pengelolaan kelapa sawit PT MASG, tentu nantinya akan berdampak panjang, terutama terkait lingkungan hidup, karena pabrik kelapa sawit akan menghasilkan limbah, baik limbah cair, padat atau limbah lain seperti janjang kosong.

Menurutnya, kalau tidak diperhitungkan maka ke depan akan terjadi pencemaran lingkungan terutama pada sungai yang berdekatan dengan pabrik. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar