Berdampak positif bagi sosial ekonomi kemasyarakatan

Iven Jelajah Rimba Rohul Dongkrak Pariwisata

Di Baca : 2790 Kali
Jelajah Rimba Rokan Hulu (JRR) 8 Riau, dibuka Bupati Rohul Riau H Sukiman di Objek Wisata Hapanasan, bersempena HUT ke-75 RI dan HUT ke-21 Rohul, (31/8/2020) di tengah pandemi Covid-19.

“Apalagi saat ini kita sudah masuk kepada tahap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dimana masyarakat dituntut produktif menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Iven JRR ini merupakan stimulan bagaimana nemproduktifkan warga,” kata Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman menyatakan, banyak dampak positif bagi sosial ekonomi kemasyarakatan. Dengan digelarnya JRR, menggairahkan kembali usaha makanan, minuman perhotelan dan penginapan. Itu ditunjukkan dengan meningkatnya hunian hotel, bergairahnya kembali usaha kecil menengah dan menghidupkan kembali usaha mikro lainnya seperti kerajinan cendramata dan produk lokal khas Rohul.

“Warga yang berprofesi sebagai pedagang kecil juga dapat tersenyum kembali karena omset mereka meningkat karena dengan adanya JRR,” ujar Bupati.

Bupati Sukiman menyatakan, dirinya menekankan ke panitia JRR agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak timbul persepsi miring dari masyarakat terkait pelaksanaan iven JRR yang jadi iven tahunan.(ary/adv)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar