HOTSPOT KIAN MENINGKAT

Kapolda Riau Gencarkan Padamkan Api Karhutla di Pulau Merbau dan Bengkalis

Di Baca : 543 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi gencarkan pemadaman api karhutla di Pulau Merbau dan Bengkalis Riau sejak Sabtu (6/3/2021). (Foto Bid Humas Polda Riau)

Peningkatan luar biasa terjadi 4 sampai dengan 5 Maret 2021. Di kedua desa tersebut ditemukan 248 titik api dengan tingkat kepercayaan low 7, medium 191 dan high 50 di dua desa tersebut, yakni di Pelkun dan Dedap. 

Lonjakan tertinggi terjadi pada tanggal 4 hingga 5 Maret 2021. Di Desa Pelkun, Bantan, Bengkalis dan Dedap, Merbau, Kepulauan Meranti, dijumpai 262 titik api. 

"Mulai 1 hingga 6 Maret 2021, di Desa Dedap, Merbau, Kepulauan Meranti, kita sudah melakukan 929 kegiatan pemadaman dari tim yang diterjunkan yakni POLRI, TNI, BPBD, Manggala Agni, Masyarakat peduli api dan lainnya, hal itu untuk mengepung api agar cepat padam," terang Irjen Pol Agung Setya. 

Menilik dari data Badan Restorasi Gambut menunjukkan tinggi air gambut di wilayah kebakaran dalam status rawan, sehingga kesulitan besar  adalah mendapatkan air untuk pemadaman. Pembuatan embung dan penambahan mesin pompa beserta slang air terus dilakukan. 

"Doakan hari ini kita bisa padamkan,” harap Agung. */di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar