Belajar Migas di Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

Penjabat Sekdaprov Riau Resmikan SKK Migas-Chevron Corner

Di Baca : 2906 Kali
Penjabat Sekdaprov Riau Masrul Kasmy (ketiga dari kiri) menerima contoh minyak Duri dari Sr. VP Operations & Maintenance PT CPI Budianto Renyut (kedua dari kiri) dalam peresmian SKK Migas-Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama, Pekanbaru, Selasa, 30 Mar

Di SKK Migas-Chevron Corner, para pengunjung dapat mempelajari asal mula migas dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari; contoh-contoh batuan pembentuk minyak mentah; contoh berbagai jenis minyak mentah dari wilayah operasi PT CPI; pipa minyak; valve, mata bor, dan baju kerja yang tahan lidah api. Selain itu, pengunjung juga dapat membayangkan suasana kegiatan produksi minyak melalui maket kegiatan seismik, operasi rig pengeboran, dan pompa angguk.

SKK Migas-Chevron Corner telah mewarnai Museum Sang Nilai Utama sejak awal 1990-an silam. Dalam perjalanannya, beberapa kali penyesuaian pernah dilakukan terhadap corner ini, termasuk perubahan logo, poster, maupun sejumlah penyesuaian kecil lainnya agar tetap mutakhir.

Selain SKK Migas–Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama ini, masyarakat juga bisa mendatangi Migas Center di Universitas Islam Riau (UIR) untuk mengenal industri migas. Migas Center itu diresmikan pada akhir 2019 lalu dengan dukungan SKK Migas dan PT CPI.

Budi mengharapkan kedua fasilitas edukasi tersebut juga menjadi sarana pengingat bahwa Chevron merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan sejarah Riau. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar