KERJASAMA SEMUA PIHAK PERLU DILAKUKAN

Dapot Sinaga SE, Pimpin Paguyuban PPTSB Wilayah Riau

Di Baca : 4305 Kali
Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH memberikan kata sambutan, pada Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Riau periode 2021-2025 di Grand Suka Hotel, Sabtu (17/4/2021). (Johannes Sinaga/Detak Indonesia.co.id)

Pada kesempatan itu juga Dapot mengungkapkan baru baru ini pihaknya telah mengunjungi dua keluarga di PPTSB Cabang Dumai dan di PPTSB Cabang Pelalawan. Yang satu menderita gizi buruk dan satunya lagi anak menderita sakit lumpuh. Tentu saja kedua keluarga ini memiliki kisah menyedihkan yang sangat mengharapkan uluran tangan orang lain. 

"Ini adalah contoh kecil arti kehadiran dari sebuah organisasi kita ini. Apalagi sebentuk organisasi marga yang senantiasa mengedepankan falsapah "Dalihan Natolu" yakni, Somba marhula hula, Manat mardongan tubu,  Elek marboru. Falsafah ini menjadi acuan kita dalam melaksanakan perjalanan organisasi," ungkap Dapot, pada sambutan perdana usai dilantik oleh Ketua Umum PPTSB Pusat, Mangihut Sinaga SH MH, di Grand Suka Hotel,  Sabtu 17 April 2021. 

Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH dalam sambutannya menekankan, agar PPTSB yang ada di seantero nusantara mulai dari Aceh hingga Papua agar senantiasa berorientasi pada peningkatan kesejahteraan anggotanya. 

"Mulai saat ini PPTSB harus mampu mengikuti perkembangan zaman.  Organisasi saat ini tidak lagi hanya mengedepankaan adat-Istiadat. Tapi harus melangkah lebih jauh membuat terobosan baru guna peningkatkan taraf hidup anggotanya dan kemajuan organisasi. Kepada semua pengurus PPTSB mulai dari jajaran paling bawah hingga ke jenjang yang lebih tinggi  diharapkan adanya sinergi positif dan produktif untuk membangun PPTSB. Kemudian bagi anggota yang mampu  menolong anggota yang butuh pertolongan, harus melakukannya dengan penuh rasa kekeluargaan," tegasnya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar