Kegiatan Saburo Yayasan JKPN

Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat yang Membutuhkan

Di Baca : 1215 Kali
Yayasan Jejak Kaki Peduli Negeri (JKPN) kembali melaksanakan kegiatan Saburo (Sabtu Tadabbur Alam dan pembagian Sembako) yang dilaksanakan di kawasan lahan perkebunan Kampung Aren Kurma Indonesia di Jalan Garuda sakti Km 10 Desa Karya Indah Kecamatan Tapu

“Kesalahan apa yang pernah Saya lakukan sehingga Allah menegur Saya melalui penyakit yang saya darita ini,” kata ustad Doni menjelaskan kepada para hadirin mengenai masalah utama dari suatu penyakit bukan hanya berasal dari virus, bakteri ataupun makanan, melainkan berasal dari masalah spiritual.

Dan yang penting sekali tidak boleh cemas sambung Ustad Doni. ia menjelaskan bahwa rasa cemas dan rasa takut didalam diri seseorang yang membuat sakit semakin parah.

“Artinya lakukan introspeksi diri, dan bertaubat kepada Allah,” ujar ustad Doni.

Ustad Doni menerangkan, di dalam pengobatan nabawi, masalah spiritual memengaruhi sebanyak 50 persen, masalah emosional memengaruhi sebanyak 20 persen, masalah mental sebanyak 20 persen, dan masalah fisik sebanyak 10 persen.

“Sementara yang kita lakukan selama ini yang 10 persen, kalau kita sakit, yang kita kerjakan yang 10 persen, sementara yang 90 persen lagi malah diabaikan,” jelasnya.

Maka dari itu utuk memulai pengobatan terlebih dahulu yang harus dilakukan ialah bermuhasabah dulu atau instrospeksi dan bertaubat, kemudian membaca Alquran sedikitnya selama 30 menit. Kemudian rutin mengkonsumsi madu. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar