PROYEK TAK SELESAI TEPAT WAKTU HARI KALENDER

Empat Proyek Pemprov Riau 2021 Disorot !

Di Baca : 1793 Kali
Empat proyek fisik Pemprov Riau 2021 ada yang tak tepat waktu penyelesaian alias mangkrak Ahad (20/2/2022) belum selesai, hal ini mendapat sorotan agar ke depannya menggunakan tenaga ahli Manajemen Konstruksi dan ahli lainnya dalam menyusun KAK dan RAB da

Para ahli LPJK Riau itu yang juga sebagai Asesor, antara lain Ir Irwandi, Yusuf Gamal ST, DR Zainuri MT, Ir Rian Trikomara MT, Indra Guswadi ST, Fidel Fernandez ST, Henri Hutagaol ST, Ir Erni, Ir Trimaijon MT, Suwito ST, Ir Tavip, Ir Syafrizal Effendi, Ir Aznil Fajri L Arch, dan lain-lain.

Menurut para ahli konstruksi bersertifikat Nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Pusat ini empat proyek itu mereka sorot dan dibicarakan untuk kebaikan ke depan.

Misalnya proyek pembangunan sejumlah gedung baru di Markas Korem 031/WB Pekanbaru menelan dana APBD Riau 2021 sebesar Rp85,6 miliar lebih. Menurut para ahli ini keterlambatan penyelesaian proyek Makorem 031/WB ini bisa jadi waktu hari kalender penyelesaian proyek terlalu singkat sekali yakni cuma 187 hari kalender. Sedangkan jumlah gedung yang dibangun lebih dari satu gedung, cukup banyak gedung baru yang dibangun. Jadi tender proyeknya jangan pertengahan tahun seperti bulan Juni 2021 lalu untuk proyek gedung Korem tersebut. Diusahakan lelang, kontrak proyek lebih cepat lebih baik misalnya bulan April 2021 karena jumlah gedung Korem itu yang dibangun banyak, lebih dari satu gedung.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar