RIBUAN HEKTARE HUTAN TNTN PUNAH, BERGANTI DITANAMI KELAPA SAWIT SECARA NONPROSEDURAL

Genderang Penertiban Mulai Ditabuh di TNTN, Kades Diminta Hentikan Penerbitan SKT, Warga Protes !

Di Baca : 1084 Kali
Ribuan hektare kebun kelapa sawit di dalam Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Riau ditanami kelapa sawit secara nonprosedural/ilegal. Kepala Balai TNTN telah secara resmi melayangkan surat kepada Kades Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalaw

Aksi corat-coret warga di Kantor SPW1 Balai TNTN merespon surat Kepala Balai TNTN

Spontanitas 150 orang warga melakukan klarifikasi ke Kantor SPW1 terkait adanya surat yang disampaikan Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo (BTNTN) Heru kepada Kepala Desa Air Hitam Tansi Sitorus melalui pesan WA pada Jumat 23 September 2022. 

Dalam surat tersebut berisi imbauan agar Kepala Desa Air Hitam  menghentikan penerbitan dan mencabut surat keterangan tanah yang terindikasi/masuk dalam kawasan TNTN.

Sehari sebelumnya (Senin), saat rapat mingguan, Kades menyampaikan kepada Forum Rapat perihal WA yang diterimanya dari Ka Balai TNTN.
Kemudian warga Air Hitam menuju Kantor SPW1 untuk menemui pegawai TNTN namun kondisi kosong. Masyarakat melampiaskan aksinya dengan membuat tulisan dinding bangunan, namun tidak sampai melakukan pengrusakan/anarkis.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar