2019-2020 lebih dari 100 karyawan mendapatkan konsekuensi berat

Sukses Lakukan Beragam Transformasi, PTPN V Dianugerahi The Best SOE 2022

Di Baca : 854 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa saat menerima penghargaan The Best State Owned Enterprise (SOE) 2022. Jatmiko berhasil menakhodai dan mentransformasi PTPN V hingga mencatat kinerja gemilang dengan laba Rp1,3 triliun pada 2021 yang merupakan terbesar sepanjang

"(Penilaian penghargaan ini) intinya adalah basis kinerja keuangan. Tapi ada (juga) hal kualitatif, mengenai GCG dan risk management juga kita lihat. Selamat kepada seluruh BUMN yang memiliki kinerja terbaik," paparnya. 

Selain PTPN V, penghargaan serupa juga diraih oleh induk perusahaan, Holding Perkebunan Nusantara III (Persero). Holding Perkebunan masuk dalam 5 besar BUMN terbaik 2022 sedangkan PTPN V ada di tiga besar terbaik anak perusahaan BUMN mengungguli Kimia Farma, PGN, dan lainnya. 

Penghargaan itu sendiri merupakan hasil riset yang dilaksanakan secara independen dan akuntabel oleh Biro Riset Infobank (BiRI) terhadap kinerja 127 perusahaan BUMN sepanjang 2021. 

Riset tersebut menyatakan bahwa PTPN V yang dinakhodai Jatmiko Santosa berhasil mencatatkan kinerja gemilang sepanjang 2021 lalu dengan perolehan laba PTPN V sepanjang 2021 mencapai Rp1,3 triliun atau melonjak 212,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Perolehan laba ini ditopang peningkatan pendapatan usaha sebesar 39,46 persen atau menjadi Rp7,42 triliun. Anak usaha PTPN III ini tercatat beraset Rp10,98 triliun per 2021. 

Tak hanya dari sisi pertumbuhan yang solid, hasil riset turut menyatakan indikator keuangan lain juga terlihat signifikan dari sisi rentabilitas dengan return of equity atau ROE tercatat 47,73 persen dan menjadi yang tertinggi se BUMN. Juga Return of Asset sebesar 12,62 persen yang juga salah satu yang terbaik di antara perusahaan-perusahaan anak BUMN.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar