KISAH MAGANG PUTERA-PUTERI RIAU DI PT PERTAMINA HULU ROKAN

Begini Rasanya Setengah Tahun Magang di Perusahaan Penopang Energi Nasional

Di Baca : 1207 Kali
Peserta magang kerja bersama seorang mentor saat beraktivitas di Digital Innovation Center (DICE), di Komplek PHR Rumbai, Pekanbaru. (Dok. Humas PHR)

“Saya diajarkan langsung oleh mentor yang hebat dan berpengalaman di bidangnya. Bagaimana kita melakukan  engagement kepada stakeholder terkait baik pemerintah, masyarakat, kampus dan sekolah demi menjalin hubungan yang baik untuk kelangsungan dan kelancara operasi perusahaan. Semoga saya dapat memberikan kontribusi terbaik saya untuk PHR, di mana PHR yang merupakan salah satu perusahaan penyokong energi nasional,” ucapnya. 
 
Tak kalah seru pengalaman dari Dewi Puspa Suri yang juga tergabung di Corporate Secretary PHR. Lulusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau (UIR) ini mengaku banyak belajar tentang dunia public relation. Ia bersama rekan mendapat kesempatan belajar dalam pengembangan keterampilan lewat sharing session dan praktik langsung dalam urusan komunikasi perusahaan baik dengan pemangku kepentingan, media massa dan masyarakat lewat beberapa program kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).  
 
“Saya merasakan terjun dalam dunia kerja sesungguhnya. Berkesempatan dalam mendukung peranan penting organisasi mengemban beberapa tugas utama sebagai public relation, seperti mengelola komunikasi untuk pihak internal dan eksternal, menjalin hubungan baik dengan berbagai media serta melakukan pendampingan tamu VVIP, VIP dan mitra organisasi,” paparnya. 
 
Pengalaman magang kerja di PHR membuat Dewi merasa lebih terampil dan percaya diri dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.  

“Saya menerima banyak manfaat dan pengalaman dalam peningkatan nilai-nilai budaya organisasi, keterampilan baru yang relevan di bidang public relation. Berkat program ini saya merasa lebih kompeten dan menjadi sumber daya manusia yang lebih cakap. Bekal ini membawa kepercayaan diri saya untuk terjun ke dunia kerja nanti,” ucapnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar