KISAH MAGANG PUTERA-PUTERI RIAU DI PT PERTAMINA HULU ROKAN

Begini Rasanya Setengah Tahun Magang di Perusahaan Penopang Energi Nasional

Di Baca : 1220 Kali
Peserta magang kerja bersama seorang mentor saat beraktivitas di Digital Innovation Center (DICE), di Komplek PHR Rumbai, Pekanbaru. (Dok. Humas PHR)

 
Sementara itu, VP Human Capital PHR WK Rokan Fahmi Hatta mengatakan, program magang kerja ini merupakan bagian dari Upaya PHR untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Putra-putri Riau. Lewat program ini, PHR membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Riau untuk turut berkontribusi dalam pengembangan kekayaan migas di Blok Rokan. 
 
“Lewat program ini hendaknya akan muncul talenta-talenta muda yang terampil dan berdaya saing serta siap  berkontribusi dalam membangun bangsa,” ujarnya. 
 
Setelah sukses menggelar program magang Angkatan I dan Angkatan II, PHR Kembali membuka program magang Angkatan III untuk putra dan putri Riau. Program magang disambut antusias tinggi anak-anak Riau. Sejak dibuka 19 Juni 2023, hingga batas akhir pendaftaran 25 Juni 2023 jumlah pendaftar mencapai 18.850 orang. Komitmen PHR dalam membuka program magang kerja secara berkala menunjukkan perhatian serius perusahaan dalam pengembangan SDM Riau.

TENTANG PHR WK ROKAN

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018. Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021. 

Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar