MENIKMATI PESONA WISATA MALAM DI KOTA PEKANBARU

Arabian Music Live di Pekanbaru Menghibur Wisatawan !

Di Baca : 1634 Kali
Arabian Music Live di salah satu cafe yang ramai dipenuhi muda-mudi yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru Sabtu malam Minggu tadi malam (2/3/2024). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Apalagi pengelola cafe pandai menampilkan atraksi wisata, iven-iven live music, gitar tunggal, atraksi budaya, seni, dan lain-lain hal inilah yang mengejutkan pengunjung/wisatawan.

Tak disangka-sangka inilah salah satu atraksi wisata seperti malam Minggu tadi malam (2/3/2024) di salah satu cafe di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru ditampilkan Arabian Music Live muncul mendadak penari remaja membawakan tari perut khas Timur Tengah yang mengejutkan pengunjung, wisatawan. Iven ini sangat langka. Dulu di Kota Minyak Pekanbaru ini pernah direncanakan akan hadir penari dari Tanah Arab, tapi tak pasti apakah datang atau tidak menghibur penarinya.

Tapi sejumlah pengunjung lokal dan wisatawan merindukan tampilnya iven seni budaya daerah yang mendukung pariwisata. Misalnya Tari Zapin Api, atau juga Tari Zapin yang biasa. Ada juga Tari Rentak Bulian yang langka saat ini, Randai Kuantan kemanakah dia sekarang. Dulu, di pinggir jalan di trotoar Jalan Cut Nyak Din Pekanbaru pernah muncul musik Saluang dan Rabab dari ranah Minangkabau yang dibawakan suami isteri, penikmat berkerumun membludak begadang sambil ngopi sampai larut malam. Kini entah ke mana tampilnya seni budaya daerah itu semua, pengunjung dan wisatawan rindu. Iven-iven wisata terjadwal dalam calendar of events setiap tahun harus menghadirkan seni budaya secara rutin dan meriah untuk memajukan pariwisata kota ini.

Jadi, anda wisatawan dari luar Kota Pekanbaru jika ingin wisata malam di Kota Pekanbaru, cukup banyak tempat wisata kuliner yang bisa dikunjungi. Mulai dari sejumlah cafe di Jalan Arifin Ahmad, kini juga ada ratusan kuliner UMKM di belakang Kantor Gubernur Riau. Ada juga kuliner malam di belakang Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, kapal terapung di Sungai Siak. Atau di sekitaran Pasar Pusat Jalan Sudirman Pekanbaru dengan pedestarian yang lebar juga banyak pilihan dengan harga terjangkau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar