PENGUNGKAPAN KASUS PENYELUNDUPAN NARKOBA JARINGAN INTERNASIONAL MALAYSIA

Polda Riau Ungkap Modus Baru Penyeludupan 35 Kg Shabu

Di Baca : 3852 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi dan pejabat lainnya melihat lubang pada body speedboat modus baru tempat menyembunyikan shabu 35 kg yang diungkap, ditangkap Tim Tiger Dit Resnarkoba Polda Riau pimpinan Sir Resnarkoba Kombes Pol Suhirman di

Setelah terjadi kesepakatan maka TSK S (DPO) melaksanakan koordinasi dengan penyedia barang yang berada di Malaysia (tidak diketahui) untuk pengiriman narkoba ke Indonesia.

Teknis pelaksanaanya TSK S (DPO) menghubungi TSK MA untuk menjemput 1 cincin berlian dan 3 batu alam ke tepi pantai yang nantinya dijadikan sebagai sandi atau kode khusus untuk ketemu dengan BCL (becak laut) orang Malaysia.
 
Di saat speed boat yang berisikan narkoba jenis shabu yang dibawa oleh dua orang WN Malaysia yang tidak dikenal dari Malaysia tujuan Pantai Tanjung Medang, Teluk Rhu, Pulau Rupat sudah bertemu dengan TSK MA maka WN Malaysia menanyakan mana cincin?

Setelah diperlihatan cincin yang dimaksud oleh TSK MA baru speed boat diserahkan kepada TSK MA untuk dibawa ke Kota Dumai (tujuannya adalah agar tidak salah orang untuk penyerahan speed boat ini).

Konferensi pers Dit Resnarkoba Polda Riau di Mako Polda Riau Minggu (9/2/2020)

Kemudian TSK MA dan TSK AB mengambil alih speed boat tersebut untuk dibawa ke Pelabuhan Sungai Sembilan, kota Dumai. Sedangkan si BCL asal WN Malaysia kembali ke Malaysia menggunakan speed lain yang sudah disediakan S (DPO)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar