PERINGATAN HARI ANAK SEDUNIA

Inilah Anak Jenius Anugrah Tuhan yang Tak Ternilai

Di Baca : 7054 Kali
Dua anak gifted atau cerdas, atau jenius dengan IQ 140 Niko (atas) dan Joel (foto bawah) sedang menunjukkan kreativitasnya di Noble Academy Jakarta, Jumat (20/11/2020). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Sambil berkomunikasi bahasa Inggris belajar dengan guru spesialisnya di kelas, tangan Joel menyelesaikan oret-oretan gambar di tablet seorang pendekar sedang beraksi. Joel kreatif banget, remaja yang tak bisa diam, tapi produktif, berkarya positif. Idenya selalu out of the box.  Karya ilmiahnya yang dituangkan dalam bentuk buku, sudah ada sekitar enam karya tulis ilmiah. 

Karya buku Joel antara lain Effects of Climate Change Science Report,  Portopolio ART, Projects, Portopolio Language Arts, Portopolio Psychology,  Project 49.

Joel adalah anak gifted yang memiliki kemampuan di atas rata-rata/jenius baik secara intelektual maupun kreativitas. Namun sayang, di sekolahnya dulu sering mendapat catatan merah dari guru. Nilai raportnya selalu pas-pasan. Ia tak pernah serius mengerjakan tugas yang diberikan atau tak mau menyelesaikannya. Joel juga memiliki penilaian negatif terhadap guru dan sekolah. Ia sering menyalahkan mereka untuk nilai-nilainya yang rendah.  Menurutnya pelajaran sekolah membosankan dan para guru tak cukup pandai. 

Joel sedang menorehkan karya gambar cepatnya di atas tablet sambil komunikasi bahasa Inggris dengan gurunya






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar