MANTAN KEPALA DINAS PUNYA KEBUN SAWIT SEKITAR 300 HEKTARE

Hutan Produksi Babak Belur Ditanami Sawit dan Dikaveling-kaveling untuk Perumahan

Di Baca : 3249 Kali
Kawasan Hutan Produksi (HP) milik negara di Desa Kepau Kampar Riau telah babak belur ditanami kelapa sawit ribuan hektare dan dikaveling-kaveling untuk tapak perumahan dengan modus agar nantinya jadi perkampungan baru. Hutan produksi eks HTI PT Rimba Sera

Pihak Balitbang Kementerian LHK RI telah memadang plang larangan di kawasan HP tersebut. Informasi tambahan ada oknum baju coklat yang menjadi otak pengkavlingan tanah dalam kawasan hutan milik negara ini. Pencurian aset negara ini tidak kali ini saja dilakukan.

Di kawasan ini juga PT Agro Abadi (PT AA) juga telah menanam kelapa sawit dalam kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Rimba Seraya Utama. Kemudian pihak Ayau, Johannes, Topa S juga ada ditemukan kebun sawit di kawasan tersebut. Sampai sekarang dibiarkan memanen sawitnya oleh pihak berwenang, tidak ada upaya untuk menghutankan kembali.

Selain di Kepau ini dikawasan Pantai Raja dan Sungai Pagar Kampar juga banyak ditemukan kebun sawit yang ditanam secara nonprosedural ada milik Ny RG, Mar, alm Pus, Sih, dan lain-lain.

Hutan Produksi milik negara di Desa Kepau Jaya Kampar Riau sudah babak belur kayu alamnya sudah ludes dan berganti jadi kebun sawit di kawasan terlarang ini. Namun tidak ada upaya penertiban tegas dari instansi terkait






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar