DIDUKUNG BANYAK KOMUNITAS PEMUDA DAN MEDIA PARTNER

Community Space, Dunia Usaha Pemuda Menuju Bengkalis Bermasa

Di Baca : 2238 Kali
Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bengkalis, Masuri SH (Mas Bagong), meninjau pameran hasil usaha di

"Terkait Discover sendiri adalah, suatu wadah yang baru lahir sebenarnya, pada awal bulan Oktober 2021 yang lalu, yang bertujuan untuk melahirkan usaha wisata dan ekonomi kreatif. Kenapa kami gelar acara pada hari ini Sabtu malam (22/01/2022), sebenarnya kami ingin melahirkan embrio, untuk para komunitas yang memiliki produknya, ikut dapat bersama-sama nanti menghidupkan kawasan-kawasan wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis khususnya," ujar Erik.

Karena bicara wisata bukan hanya bicara tempat, tapi bicara roh dari tempat usaha itu sendiri. Rohnya adalah kegiatan-kegiatan pemuda, usaha-usaha yang dapat mendukung pariwisata itu sendiri, seperti bidang kuliner, fashion, souvernir dan lain sebagainya. 

"Kita banyak mencontoh dari daerah-daerah lain ternyata mereka bukan hanya menjual tempatnya tapi lebih memperkaya aktivitas yang ada di tempat wisata itu, kita berharap ke depannya seperti itu," tambah Erik.

"Untuk harapan dekat ini, yaitu melalui Community Space ini, Kita berharap ini tempat bisa kita jadikan titik lokasi, tempat aktivitasnya komunitas ke depan. Jadi kita berharap, setelah ini ada stakeholder lain ataupun komunitas lain dan organisasi juga yang bisa berdiskusi dengan kita, untuk membicarakan program jangka panjang terkait dengan kegiatan-kegiatan atau iven-iven yang keren seperti ini. Insyaa Allah melalui semangat pemuda, adik-adik mahasiswa yang ikut membantu, Genpi dan teman-teman yang lain yang juga ikut mensukseskan acara ini, saya ucapkan terima kasih dan Alhamdulillah, mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi di iven-iven selanjutnya," ungkap Erik. (Devon)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar