PARIWISATA RIAU BELUM DIGARAP SERIUS

TOL Pekanbaru-Bangkinang Semakin Mendekatkan Wisatawan ke Destinasi Wisata Sumbar-Sumut

Di Baca : 1661 Kali
Hutan lindung 'Rimbo Panti' di Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman Sumbar di jalan lintas barat Sumatera menuju Provinsi Sumatera Utara menjadi objek kunjungan yang ramai saat Idul Fitri 1443 H. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Yang menarik di perjalanan mudik Idul Fitri 1443 H di lintas barat adalah menikmati hutan lindung 'Rimbo Panti' Kabupaten Pasaman Sumbar yang membentang di kiri-kanan jalan. Pepohonan raksasa nampak menjulang ke langit dengan kanopi tajuk dedaunan yang menghijau. Lokasi Rimbo Panti ini menjadi lokasi wisata masyarakat Panti dan juga warga kecamatan di sebelahnya yakni Rao, Sumbar. Sejumlah arena permainan wisata hadir di lokasi 'Rimbo Panti' ini.

Batal nginap di Bukittinggi karena penginapan full booking, wisatawan banyak melanjutkan perjalanan lintas barat ke kawasan Palupuh-Kumpulan-Bonjol sampai ke Lubuksikaping Sumbar. Di Lubuksikaping cukup banyak penginapan, hotel, bahkan rumah penduduk dijadikan penginapan.

Istimewanya jalan di Sumbar ini aspalnya mulus. Tapi di perbatasan Sumbar-Sumut antara Rao Sumbar dengan Muarasipongi Sumut jalan aspal mulai rusak berlubang-lubang khususnya di Muarasipongi, Kota Nopan, Panyabungan, Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar