PARIWISATA RIAU BELUM DIGARAP SERIUS

TOL Pekanbaru-Bangkinang Semakin Mendekatkan Wisatawan ke Destinasi Wisata Sumbar-Sumut

Di Baca : 1660 Kali
Hutan lindung 'Rimbo Panti' di Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman Sumbar di jalan lintas barat Sumatera menuju Provinsi Sumatera Utara menjadi objek kunjungan yang ramai saat Idul Fitri 1443 H. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Sadar Wisata sangat diperlukan, masyarakat sadar wisata merupakan suatu kondisi yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwsataan di suatu destinasi atau wilayah.

Sementara Sapta Pesona adalah tujuh unsur yang terkandung di dalam setiap produk wisata serta dipergunakan sebagai tolok ukur peningkatan kualitas produk pariwisata. Sapta Pesona terdiri dari unsur-unsur Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan.

Di lokasi Aek Sijornih ini masih ada kutipan-kutipan tak jelas di dalam lokasi wisata itu kepada para wisatawan tanpa diberikan karcis. Menurut data di lapangan, beberapa lokasi milik warga tempatan dan tidak dikelola Pemerintah setempat. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar