2019-2020 lebih dari 100 karyawan mendapatkan konsekuensi berat

Sukses Lakukan Beragam Transformasi, PTPN V Dianugerahi The Best SOE 2022

Di Baca : 863 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa saat menerima penghargaan The Best State Owned Enterprise (SOE) 2022. Jatmiko berhasil menakhodai dan mentransformasi PTPN V hingga mencatat kinerja gemilang dengan laba Rp1,3 triliun pada 2021 yang merupakan terbesar sepanjang

Tercatat berbagai kolaborasi PTPN V menjadi stimulus bagi perusahaan penghasil CPO ini memiliki segudang ‘gelar’. Contohnya kerjasama dengan BRIN yang mendorong PTPN V untuk menggesa pembangunan Biogas secara swadaya, hal ini kemudian menasbihkan PTPN V sebagai perusahaan perkebunan negara yang terbesar dalam pengelolaan energi terbarukan.

Selanjutnya kolaborasi bersama pemerintah daerah, BPDPKS, dan Himbara dalam mengelola sawit rakyat, yang membuat PTPN V sebagai perusahaan offtaker peremajaan sawit rakyat terluas di Indonesia saat ini. 

Begitu juga sinergi dengan PPKS dalam upaya penyediaan bibit sawit unggul bersertifikat bagi petani swadaya dan menjadikan PTPN V sebagai satu-satunya BUMN perkebunan yang berhasil menyalurkan lebih dari 1,4 juta bibit unggul bersertifikasi ke lebih 5.000 petani dalam kurun satu tahun terakhir. Kemudian, sinergi lainnya yang turut memberi value added yang signifikan semisal KSO kebun Kopi bersama PTPN XII dan kerja sama PLN yang memberikan nilai efisiensi bahan bakar dalam jumlah besar.

"Transformasi Pak Erick Thohir menjadi panutan bagi kami untuk terus menggelorakan semangat perubahan ke seluruh lini perusahaan. Kami beruntung, berbagai inisiasi dan niat baik untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam melakukan perbaikan, selalu mendapatkan dukungan dari Pemegang Saham. Semoga dampak positif yang dihasilkan semakin optimal, sehingga harapan kita dapat menjadi bagian Indonesia yang bangkit lebih cepat pulih lebih kuat segera terwujud. Ini sudah tugas kita sebagai abdi negara," tutupnya.

Dalam setiap kesempatan, Jatmiko selalu berpesan bahwa transformasi adalah kunci untuk menghadapi beragam perubahan. Sementara perubahan sendiri adalah sebuah keniscayaan yang tak mungkin terhindarkan.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar