GABUNGAN ORMAS SIAK SEGERA TURUNKAN RATUSAN MASSA

Konflik Lahan Sawit Warga Siak Vs PT DSI Memuncak, Berpotensi Bentrok Antar Kubu !

Di Baca : 5145 Kali
Lahan SHM milik warga Dayun Siak Riau dipasangi plang PT DSI, Selasa (11/4/2023) Kapolres Siak turun tangan, amarah warga pemilik SHM memuncak dan Rabu (12/4/2023) warga segera kerahkan warga pemilik lahan, massa ormas, dan Laskar. (tim)
 

Menurut informasi lapangan lagi, warga Siak pemilik lahan sawit bersertifikat SHM bukan ingin membuat onar, tapi demi melindungi lahan dan kebun sawit miliknya dari pencurian dan gangguan orang luar dari oknum pendatang preman bayaran PT DSI suruhan Meryani.

Dari pantauan di lokasi, Polres Siak dan jajaran Selasa siang (11/4/2023) turun langsung ke lokasi untuk memantau aktivitas yang terjadi di lahan sawit warga Dayun Blok D. Sejumlah polisi Polres Siak yang bersikap menunggu juga terlihat berjaga-jaga di pos masuk ke lokasi kebun seluas 1.300 hektare itu.

Di samping kanan pos keamanan, berdiri sebuah barak atau tenda yang didirikan oleh sekelompok orang diduga suruhan PT DSI.

"Mereka sudah didatakan dan sementara standby di lahan 30 orang dari berbagai suku (Flores, Melayu)," ucap Kapolres Siak, Ronald Sumaja, Senin (10/4/2023).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar